Connect with us

Minahasa

Tinggal Persetujuan Kementerian, 5 Fakultas Baru Unima Siap Beroperasi

Dimuat

pada

Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfin Katuuk, M.Pd

TONDANO – Lima  Fakultas baru di Universitas Manado (Unima) rencananya bakal aktif atau beroperasi di tahun 2021 ini. Hal tersebut dibenarkan Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfin Katuuk, M.Pd, kepada wartawan xmanadonew.co.id  usai pimpin rapat pejabat di ruang Unima, Rabu (10/2/2021) sore kemarin.

Dikatakan Rektor Unima, ke-5 Fakultas baru itu, masing-masing Fakultas Kedoktreran Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat, Hukum, Psikologi, Ilmu Pertambangan dan Ilmu Administrasi. Dimana fakultas tersebut sudah diusul sejak tahun 2020 lalu. Bahkan, telah mengacu pada rekomendasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI), kemudian diteruskan ke Kementerian.

“Sekarang ini, Fakultas baru yang kita usulkan itu masih sementara pembahasan di pusat dan saat ini kami telah siapkan proposal serta rekomendasi dari Kabupaten/kota yang ada di Sulut, karena mereka sangat merespon dengan baik gagasan kami ini. Bahkan, profesi-profesi yang keterkaitan dengan 5 Fakultas, rekomnya sudah dikantongi,”ungkap Katuuk.

Lanjut dkatakannya juga, bangunan yang disiapkan untuk belajar mengajar bagi mahasiswa sudah hampir rampung atau selesai sekitar 80-90 persen.

“Jika semua urusan selesai dan disetujui kelima Fakultas baru tersebut, barulah kita siapkan dan mengupayakan pemusatan penyusunan pada naskah akademik dan kurikulum, kemudian penerimaan mahasiswa dilakukan. Target kami di tahun 2021 ini  agar Kementerian telah selesai membahas sekaligus menyetujuinya,”jelas Katuuk.

“Kami juga butuh topangan doa seluruh jajaran Unima termasuk masyarakat, agar usaha kita akan membuahkan hasil demi masa depan generasi muda yang ada di Sulut,”tambahnya. (erwin bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?