Connect with us

Kepulauan Talaud

Tingkatkan Ekonomi Ditengah Pandemi, Pemda Gandeng BRI

Dimuat

pada

KERJA KERAS : Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud, dr. Elly. E. Lasut dan Drs. Moktar A. Parapaga

Peliput : Frendy Sapoh, Kartini Pangurian

TALAUD—Ditengah Pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai, membuat pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Talaud melakukan manuver untuk menjaga stabilitas ekonomi yang ada di tengah – tengah masyarakat dengan menggandenng pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Mengapa kami memilih BRI karena bunganya rendah 0,6 persen dan masyarakat bisa merasakan langsung semua kebutuhan yang sudah disiapkan,” ungkap Wakil Bupati Talaud, Drs. Moktar Arunde Parapaga.

Hal itu disampaikan Parapaga, sesaat setelah menggelar pertemuan antara dinas terkait yakni Dinas Pertanian, Perikanan, Koperasi, Perindag serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan dengan pihak BRI, Rabu (03/02/2021).

“Rapat ini untuk mengetahui sejauh mana perekonomian masyarakat di Talaud, terutama pelaku usaha di tengah masa pandemi Covid-19. Dan telah diputuskan bahwa pihak pemerintah daerah, harus turun hingga ke desa – desa, dengan maksud menjemput bola, agar kita bisa melihat apa  kebutuhan masyarakat,” lanjut MAP sapaan akrabnya.


Menurut Moktar untuk bantuan bagi pelaku usaha seperti petani, nelayan, pedagang kecil dan para tukang semua kita berusaha untuk dimodali usaha melalui Bank BRI. 

“Dan tadi kita sudah membahas bersama terhadap pelaku usaha yang ada di Kabupaten Talaud. Di mana agar perekonomian kita kuat maka kita menggandeng Bank BRI,” Pungkasnya.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?