Connect with us

Kepulauan Talaud

TNI – POLRI Bantu Masyarakat Desa Rusoh Yang Terdampak Bencana

Dimuat

pada

TNI - Polri bersama pemerintah Desa Rusoh Kecamatan Beo Selatan, membantu masyarakat yang terdampak bencana

MELONGUANE — Kodim 1312/Talaud kembali membangun talud darurat di pesisir pantai di Desa Rusoh, Kecamatan Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara.

Talud darurat yang telah dibangun oleh Kodim 1312/Talaud dibantu Polres Kepulauan Talaud, Pemkab Kepulauan Talaud dan warga setempat, segera setelah wilayah pesisir pantai itu diterjang gelombang tinggi dan abrasi pada dua pekan lalu, yang mengakibatkan 10 rumah warga dan satu pastori rusak.

Namun tiupan angin utara yang masih relatif kencang di wilayah perairan Kepulauan Talaud yang mengakibatkan naiknya air pasang dan gelombang tinggi membuat sebagian talud darurat yang telah dibangun sebelumnya jebol.

Karenanya, untuk membantu masyarakat mengatasi bencana dan mengantisipasi terjadinya gelombang pasang susulan, Kodim 1312/Talaud menurunkan personel Koramil 03/Beo dan Koramil 04/Rainis untuk memperbaiki talud darurat tersebut.

Dengan penuh semangat dan bahu membahu, para prajurit TNI itu mengangkat batu dan menyusunnya di tempat-tempat yang rawan terkena terjangan ombak.

Satu persatu karung-karung pasir yang berserakan karena diterjang ombak dan pasang naik susulan diangkat dan disusun kembali.

Selain itu, mereka juga kembali memancang patok-patok terbuat dari batang kelapa yang sudah roboh dihantam gelombang.

Kepala Desa Rusoh Darwin Saluan, Ketua BPD Friecef Laluraa dan warga berterima kasih atas kepedulian Kodim 1312/Talaud.

“Mewakili pemerintah dan warga, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Dandim 1312/Talaud bersama jajarannya yang telah membantu kami,” ujar Darwin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1312-03/Beo Kapten Inf Wofsi Mitusala bersama 9 anggotanya, Plh Danramil 1312-04/Rainis Serma Meksi Atang bersama 5 anggota, Kades Rusoh Darwin Saluan beserma 5 orang perangkat desa dan Ketua BPD Rusoh Friecef Laluraa serta sedikitnya 20 warga setempat.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?