Connect with us

Bitung

Tokoh Masyarakat ini Jadi Penghubung Lokasi Rintisan Jalan TMMD ke-111

Dimuat

pada

Salah satu warga yang memfasilitasi terwujudnya pembangunan jalan TMMD ke 111 Kodim 1310 Bitung

BITUNG—Decky Turang, warga Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu merupakan salah toko masyarakat yang ikut ambil bagian saat menentukan lokasi yang menjadi program sasaran fisik TMMD ke 111, Kodim 1310 Bitung.

Decky saat melintas di lokasi jalan yang sementara di rintis tersebut kepada awak media menceritakan jika dirinya adalah salah satu orang yang menemukan lokasi itu.

Menurutnya, jalan sepanjang 4250 meter dan lebar 6 meter yang merupakan sasaran fisik pada program TMMD ke 111 menjadi tugasnya. Dimana kata dia, dirinyalah yang menjadi penghubung kepada pemilik lahan untuk menyampaikan jika lahan tersebut akan dibuatkan jalan.

“Saya ditugaskan untuk mencari lokasi rintisan jalan.Dan ditugaskann sebagai penghubung pemilik lahan. Jalan yang dirintis ini ada 20 bidang lahan dan masing-masing mempunyai pemiliknya. Kemudian melakukan komunikasi dengan para pemilik lahan hingga mereka bersedia dan setuju lahan mereka itu dibuatkan jalan,” terangnya.

Lelaki yang sudah beruban ini dengan sambil duduk di atas sepeda motornya menyampaikan jika para warga di wilayah tersebut sangat senang dan merasa lebih mudah untuk melakukan aktivitas sehari-sehari ketika jalan tersebut terbuka.

“Bagi kami para petani tentunya sangat senang. Karena dengan jalan ini membantu kami untuk berkativitas sehari-hari. Apalagi mayoritas kita disini petani. Otomatis kalau jalan ini sudah jadi pasti medannya juga sudah bagus untuk kita lewati,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, dengan program TMMD ke-111 yang dilaksanakan di wilayahnya itu banyak manfaat yang dirasakan warga.

“Kami berharap apa yang menjadi program TMMD ke-111 ini bisa berjalan lancar. Supaya kita masyarakat yang ada disini bisa ikut merasakan manfaatnya juga. Kami senang ada TNI bersama kita,” ungkapnya.

Selaku Tokoh Masyarakat lanjut dia, sangat mendukung segala program TMMD ke 111. Entah itu kata dia, program fisik maupun non fisik.

“Dengan adanya program TMMD ini itu artinya kelurahan kita mendapatkan perhatian dari pemerintah. Kedepan kita juga berharap berbagai program pembangunan khususnya infrastruktur bisa dilaksanakan di Kelurahan Kumersot,” harapnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?