Connect with us

Bitung

TP-PKK Bitung Aktif Bantu Pemerintah Kampanyekan Prokes dan Bagi-bagi Bantuan Gratis

Dimuat

pada

Ketua TP PKK Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung ( Foto:Humas Pemkot Bitung)

BITUNG–TP PKK Kota Bitung sejak awal pandemi aktif membantu pemerintah dalam mengampanyekan pentingnya disiplin protokol kesehatan 3M, seperti memakai makser, mencuci tangan dan menjaga jarak serta 3T (Testing, dan Tracing Treatment).

Bukan hanya itu, TP-PKK Kota Bitung yang dinahkodai Ny Rita Mantiri Tangkudung ini bahkan sering melakukan aksi sosial seperti pemberian bantuan berupa pemberian sembako, membagikan masker gratis dan kegiatan sosial lainnya.
“Berdasarkan hasil olah data laporan yang disampaikan TP PKK Provinsi, telah terdistribusi ± 41, 3 juta masker yang tersebar di seluruh provinsi dan telah dilakukan Testing berupa rapid/swab test gratis kepada 51.850 orang peserta pada Peringatan Hari Ibu Tahun 2020,” beber Rita.

“Saya yakin, banyak sekali yang sudah dilakukan para Kader PKK di tingkat kelurahan namun belum semua dilaporkan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas peran serta bapak/ibu sekalian,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kader TP PKK Kota Bitung yang selama ini ikut ambil bagian membantu pemerintah dalam upaya penanganan covid-19.

“TP PKK Kota Bitung salah satu wadah yang tepat untuk membantu pemerintah dalam menangani covid-19 karena memiliki jaringan hingga ke lapisan bawah. Jadi tidak salah jika TP PKK saya sebut sebagai salah satu ujung tombak mitra pemerintah menangani pencegahan covid-19,” kata Maurits usai melantik pengurus TP-PKK Bitung, Senin (31/05/2021).

Lanjut Maurits, Dirjen Keuangan bahkan telah memberikan lampu hijau kepada TP-PKK untuk menggunakan APBD dalam penanganan Covid-19.

“Dirjen Keuangan sudah memberikan sinyal. Pemda bisa melibatkan TP PKK dalam melakukan upaya pencegahan covid-19. Bahkan memperbolehkan untuk mengalokasikan anggaran untuk TP PKK, berupa insentif saat ikut melakukan upaya pencegahan covid-19,” terang Maurits.

Menurut Maurits, sinyal yang diberikan Dirjen Keuangan itu merupakan hal positif sehingga proses penanganan covid-19 di Kota Bitung menunjukkan hasil signifikan.

“Selama ini kita berpikir untuk lakukan penghematan dengan alasan covid-19 tapi penanganan covid sendiri tidak terselesaikan,” katanya.

Maurits juga mengajak seluruh kader TP PKK Kota Bitung agar tetap aktif melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 dengan mengkampanyekan kebiasaan baru dan budaya baru, serta ikut terlibat dalam program Maurits-Hengky, seperti Bitung Kota Digital.

“Apalagi saat ini kita sudah punya kelas belajar bahasa Inggris dan Mandarin secara online. Kader TP PKK harus aktif mengikutinya dan ajak masyarakat membentuk kelompok belajar di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

(*/JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?