Connect with us

Bitung

TP-PKK Bitung Resmi DIlantik, Rita-Ellen Nyatakan Siap Jadi Garda Terdepan

Dimuat

pada

Kegiatan pelantikan pengurus TP-PKK Kota Bitung, Senin (31/05/2021).

BITUNG–Ketua TP-PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung dan Sekretaris I TP-PKK Bitung Ellen Honandar Sondakh serta jajaran pengurus lainnya resmi dilantik untuk masa bhakti 2021-2026, Senin (31/05/2021).

Pelantikan itu dilakukan langsung Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan disaksikan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, dirangkaikan denga rapat kerja daerah (Rakerda) PKK tahun 2021, yang digelar di ruang SH. Sarundajang Kanto Wali Kota Bitung.

Ketua TP-PKK Bitung, Rita Mantiri Tangkudung saat membacakan sambutan Ketua Umum PKK Ny Tri Tito Karnavian menyampaikan, Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi sepuluh Program Pokok PKK.

“Peringatan itu memberikan penegasan bahwa Gerakan PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera,” tegasnya.

Rita mengatakan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini memasuki tahun ke-49. Dengan mengangkat tema Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju.
Menurut Rita, tema tersebut memberi makna bahwa PKK dalam hal ini Tim Penggerak dan Kader di seluruh pelosok nusantara, hendaknya tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

“Makna lainnya bahwa gerakan PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai obyek atau sasaran program pemerintah, akan tetapi gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” jelasnya.

“Saat ini Gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa,” tambahnya.
Adapun susunan pengurus TP PKK Kota Bitung masa bhakti 2021-2026;

Ketua, Ny Rita Mantiri Tangkudung
Sekretaris I, Ny Ellen Honandar Sondakh
Bendahara, Ny Jeine Tangkudung Woran

(*/JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?