Connect with us

Bitung

Tukang Ojek ini Mengaku Merasa Aman Setelah Divaksin

Dimuat

pada

Petugas Medis Puskesmas Girian Weru, Senin (24/05/2021).

BITUNG--Pemberian vaksin kepada masyarakat Kota Bitung terus dilakukan.
Terpantau Senin, (24/05/2021), pemberian vaksin yang dilaksanakan di Posko Tangguh Covid-19 Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian menyasar para usia lanjut (lansia), tokoh agama, pedagang pasar, aparatur sipil negara (ASN), guru dan sektor pelayanan publik.

Salah satu warga bernama Firman yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojek ini mengaku legah usai disuntikan vaksin.

“Vaksin aman dan halal. Buktinya setelah divaskin saya tidak merasakan efek apa-apa. Aman-aman saja. Kita hanya disuruh menunggu selama 30 menit untuk observasi,” ujarnya usai menerima vaksin dosis pertamanya, kemarin.

Menurutnya, vaksin covid-19 sangat penting. Terlebih untuk kesehatan dan tentunya melindungi diri dan keluarga agar tidak terpapar virus covid-19.

“Namun meski sudah divaksin. Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19. Kepala Puskesmas Girian Weru, dr Lanny Mamahit menuturkan sebelum divaksin masyarakat wajib mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan.

“Tujuanya untuk memastikan para penerima vaksin dalam keadaan sehat dan tidak mengidap penyakit apapun saat disuntik vaksin ini,” ungkapnya.
Lanjut Lanny Mamahit, pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh Puskesmas Girian Weru akan kembali berlanjut.

“Vaksin masih akan kita lakukan. Selanjut para pedagang pasar yang akan mendapatkan giliran divaksin. Harapannya agar para pedagang, supaya mereka bisa berjual dengan kondisi sehat dan aman. Karena mereka para pedagang punya faktor berisiko tinggi, selain untuk daya tahan mereka, juga untuk perlindungan terhadap konsumen,” terangnya.

Dari data yang dirangkum, total yang di vaksin sebanyak 37 orang. Meliputi tokoh agama satu orang, pedagang 20 orang, aparatur sipil negara (ASN) di kantor kelurahan Girian Bawah satu, seorang guru dan empat orang dari sektor pelayanan publik.

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?