Connect with us

Bitung

Untung Berjualan Hanya Cukup Beli Nasi Kuning, Oma Risna Dapat Bantuan Gerobak

Dimuat

pada

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menyerahkan gerobak kepada Oma Risna, Kamis (16/09/2021).

BITUNG–Oma Risna Igrisa (63), Warga Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa terlihat sangat gembira saat melihat Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mendorong gerobak yang akan diberikan kepadanya, Kamis (16/09/2021).

Oma Risna

Bantuan gerobak yang bersumber dari CSR PD Bangun Bitung itu diserahkan langsung Maurits kepada Oma Risna di kompleks pasar kanopi, pusat kota yang menjadi tempat berjualannya sehari-hari.

“Semoga gerobak ini bisa bermanfaat untuk oma gunakan.  Dengan gerobak ini oma sudah punya tempat untuk berjualan. Karena tempat berjualan oma sudah tidak layak lagi,” ujar Maurits Mantiri usai menyerahkan bantua gerobak didampingi Dirut PD Bangun Bitung, Rizal Lumombo.

Sementara itu, Oma Risna saat diwawancarai usai mendapatkan gerobak mengaku senang dan terharu. Oma menceritakan jika dirinya sudah dua tahun berjualan tanpa gerobak. Karena gerobak yang biasa digunakan sudah rusak.

“Dulu pernah punya gerobak untuk berjualan. Tapi sudah rusak,” ujar Oma Risna sembari mengatakan jika roda gerobaknya sudah dicuri orang.

Oma yang saat ini hidup menjanda karena ditinggal almarhum suaminya itu terpaksa harus berjualan meski hanya dengan tempat sederhana yakni, bermodalkan spanduk baliho sebagai atap dan bendera-bendera partai sebagai penutup barang jualannya disaat panas atau pun hujan.

“Yah semenjak suami saya meninggal. Saya harus tetap berusaha sebisa mungkin untuk tetap bertahan hidup. Sudah sekitar 3 tahun setelah kepergian suami. Saya mencari nafkah dengan berjualan snak-snak dan minuman seadanya ditempat ini,” cerita Oma haru.

Lanjut Oma yang kini tinggal menumpang di Tokoh Holand bersama anak angkatnya itu mengaku, sangat bersyukur masih bisa berjualan meski untungnya tidak seberapa.

“Pokonya berjualan. Kalau untung syukur, kalau tidak ya tetap bersyukur. Kalau pun untung hanya untuk sehari-hari kita belikan nasi kuning untuk makan. Ada juga sering orang bantu beri oma uang. Dan uangnya oma gunakan untuk modal berjualan lagi,” ungkap Oma.

Oma menambahkan, meski hanya berjualan dengan tempat seadanya dengan untung pas-pasan. Dirinya tetap bersyukur masih diberikan kesehatan dimasa tuanya saat ini.

“Oma tetap bersyukur masih bisa berjualan. Daripada oma meminta-minta lebih baik oma berjualan biar untungnya bisa buat makan sehari-hari,” terang oma sembari mengatakan sudah puluhan tahun berjualan keliling di Kota Bitung.

Sementara itu, Dirut PD Bangun Bitung, Rizal Lumombo kepada awak media mengaku senang bisa berbagi ditengah situasi saat ini.

Menurutnya pemberian gerobak tersebut merupakan salah satu program PD Bangun Bitung untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

“Nah pemberian gerobak ini masuk dalam program kerja-kerja sosial PD Bangun Bitung. Kita berharap kedepan akan semakin banyak masyarakat seperti ini yang boleh kita bantu,” ucapanya.

Dia juga memohoh doa dan dukungan dari masyarakat Kota Bitung agar KMP Tude bisa secepatnya beroperasi. Karena kata dia, jika KMP Tude sudah kembali beroperasi maka bukan tidak mungkin jumlah orang yang dibantu akan semakin banyak melalui CSR PD Bangun Bitung.

“Kalau KMP Tude sudah beroperasi. Kegiatan sosial seperti akan ada terus dan semakin banyak masyarakat yang kita akab bantu,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?