Connect with us

Minahasa

Upacara Peringatan HUT RI ke-76 Dilaksanakan Sederhana dan Terbatas

Dimuat

pada

Bupati Minahasa Royke Octvian Roring (ROR) bertindak sebagai Irup pada hari Kemerdekaan RI ke-76 di lapangan Manguni Sasaran Tondano.

MINAHASA – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR), bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam memperingati HUT RI ke-76 di lapangan Manguni Sasaran Tondano dengan Komandan Upacara Kapten Inf Welfried Son Halebar, yang juga Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1302 Minahasa.

Upacara bendera ini dilaksanakan secara sederhana dan terbatas, mengingat masih pandemi covid-19. Kemudian pengibaran bendera sang saka merah putih biasanya dipusatkan di lapangan Samrat Tondano. Namun, kali ini dilangsungkan di lapangan Manguni Sasaran dengan jumlah peserta terbatas.

Dengan demikian suasana alun- alun lapangan Samrat yang biasanya ramai dengan peserta upacara dari mulai pelajar, mahasiswa, TNI, Polri dan sejumlah organisasi, kini hanya terlihat bendera merah putih yang berkibar.

Bupati ROR, mengatakan pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 di Minahasa saat ini berlangsung aman dan kondusif serta dihadiri oleh Forkopimda Minahasa, diantaranya Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa,SIK, Dandim 1302 Letkol Inf Andi Sinaga, SIP, Kajari Dicky Oktavia SH, MH, Ketua PN Tondano Nova Sasube, SH, MH dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Minahasa.

“Upacara memperingati HUT RI ke 76 tak sama seperti tahun- tahun kemarin sebelum pandemi covid-19. Itu sebabnya, peserta yang akan ikut peringatan hari kemerdekaan dibatasi. Namun, kita perlu bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk merayakan HUT RI melalui upacara bendera ini. Dan bagi pejabat yang tak hadir bukan tak merayakan hari kemerdekaan, melainkan mereka ikut secara live streaming dirumahnya masing-masing,”ungkap ROR kepada sejumlah wartawan usai ziarah di taman makam pahlawan Dr G.S S.J Sam Ratulangi, Selasa (17/8/2021) siang.

Bupati berkeyakinan dalam memperingati HUT RI ke 76, kabupaten Minahasa akan menjadi kabupaten terdepan di provinsi Sulawesi Utara dalam beragam kemajuan.

“Dirgahayu bangsaku, Jayalah Negeriku Indonesia, Sulawesi Utara Hebat, Minahasa hebat dan teruslah berdoa agar covid-19 segera berakhir. Tak lupa juga saya anjurkan kepada masyarakat, agar tetap patuh serta disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan,”tandasnya. 

Upacara HUT RI ke-76 selain dihadiri Forkopimda Minahasa, juga diikuti oleh Ketua TP-PKK Ny. Fenny Ch. M. Roring-Lumanauw, SIP, dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua DPRD Minahasa, Sekdakab, Frits Muntu S.Sos, bersama para asisten, Dr. Denny Mangala, MSi Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Dr Vicky Ch Tanor, SPi, MSi beserta jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa.     (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?