Connect with us

Kepulauan Talaud

Usai Resmikan Lapangan Tembak Lanal Melonguane, Danlantamal VIII Uji ‘Skill’ Menembaknya Bareng Bupati Talaud

Dimuat

pada

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI Mar I Wayan Ariwijaya SE, CFrA menjajal kemampuan menembaknya bersama Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Disela-sela Agenda kerjanya ke Kabupaten Kepulauan Talaud, Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, SE, CFrA meresmikan langsung Lapangan Tembak Lanal Melonguane, pada Minggu (29/8/2021) kemarin.

Peresmian Lapangan Tembak Lanal Melonguane ini juga turut dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud yakni Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME bersama Forkopimda Talaud.

Adapun pada kesempatan tersebut seusai meresmikan Lapangan Tembak, Danlantamal VIII juga ikut menjajal kemampuan menembaknya menggunakan pistol. Diikuti pula oleh Bupati E2L bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dengan kemampuannya yang tinggi dan terlatih, sasaran tembak yang berupa plat baja berbentuk bulat dengan ukuran kecil tersebut dapat dengan mudah ditembakkannya hanya dengan satu bidikan saja meski dari jarak 25 meter.

Bupati Elly Lasut pun tak kalah aksinya ketika ikut menunjukkan kemampuannya membidik sasaran tembak. Bersama para Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Talaud dan juga Pimpinan DPRD Talaud yang hadir saat itu yakni Wakil Ketua DPRD Djekmon Amisi SH, Bupati E2L membuktikan kemampuannya di Lapangan Tembak yang baru diresmikan oleh orang nomor satu di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII ini.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI Mar I Wayan Ariwijaya SE, CFrA pun berpesan agar fasilitas yang jarang ada di setiap kesatuan ini (lapangan tembak-red) dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa dikembangkan menjadi multifungsi untuk kegiatan positif lainnya.

Hal ini pun disanggupi oleh Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto ST, M.Tr.Hanla bahwa dirinya bersama prajurit Matra Laut yang ada di Perbatasan Utara NKRI ini akan terus berupaya mengembangkan Lapangan Tembak ini sesuai pesan Danlantamal VIII.

Tampak hadir juga dari pihak Pemkab Talaud diantaranya Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang S.Sos, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Ir Leida Dachlan MM, para Kepala Dinas/Badan OPD Pemkab Talaud, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sthela F Bentian S.Si, M.Si. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?