Connect with us

Kepulauan Talaud

Resmi Dilaksanakan Di Talaud, Kapolres Orang Pertama Divaksin

Dimuat

pada

DISUNTIK SINOVAC : Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP. Alam Kusuma S. Irawan, SIK, MH ketika disuntik vaksin Sinovac, di Mapolres. (foto : Doc)

Peliput : Frendy Sapoh, Kartini Pangurian

TALAUD,Xmanadonew.co.id—Program vaksinasi massal dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Talud telah dimulai. Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud, di Mapolres Kepulauan Talaud, Selasa (02/2/2021) lalu.

Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SIK, MH menjadi orang pertama penerima vaksin hasil produksi Sinovac Biotech Ltd, perusahaan yang berasal dari negara ‘Tirai Bambu’ China. Kemudian diikuti oleh  Dandim 1312 Talaud Letkol Irwan Gupta Rochman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Talaud, Dr. K. D. Monangin, Asisten II Setda Kab. Talaud, Leida E. Daghlan serta Direktur RSUD Talaud Dr. Susanti Essing.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pendaftaran peserta vaksinasi, pemeriksaan kesehatan dan gula darah, dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin Sinovac. Dan setelah 30 menit pasca vaksinasi, apabila terjadi gejala peserta wajib memberikan keluhan kepada tenaga kesehatan.

Kapolres Kepulauan Talaud yang merupakan orang pertama penerima vaksinasi, mengatakan bahwa progam vaksinasi adalah program pemerintah yang harus didukung.

“ Program vaksinasi ini adalah program pemerintah pusat, dan hal ini harus kita dukung untuk mencegah penyebaran covid 19, apalagi program ini gratis untuk seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Kapolres, sesaat  setelah memerima vaksinasi covid – 19.

Kapolres juga mengingatkan apabila sudah divaksin tetap harus mematuhi protap kesehatan pencegahan covid 19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepl. Talaud Drs. Moktar Arunde Parapaga.

MAP pun mengapresiasi keikutsertaan Kapolres Kepuluan Talaud dan Dandim 1312 Talaud sebagai perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dalam pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19.

“Hari ini kita memulai penyuntikan vaksin. Jadi kegiatan vaksinasi di mulai, tapi launching resminya nanti dilaksanakan pada hari jumat (5/2), tapi hari ini Forkopimda sudah diwakili oleh  pak Kapolres dan pak Dandim, ini sangat luar biasa dan kami sangat berterima kasih kepada pak Kapolres dan pak Dandim. Terkait penyaluran vaksin (tahap pertama) sudah seratus persen. Dan berharap kepada masyarakat agar tetap bersabar,” tukas MAP

Diketahui, Bupati Kab. Kepl. Talaud dr. Elly  E. Lasut dan Forkopimda lainnya yang belum Vaksinasi akan dilakukan Vaksinasi pada hari Jumat (05/02/2021) dikarenakan saat ini sedang melaksanakan tugas luar daerah.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?