Connect with us

Kepulauan Talaud

Wabup Parapaga Bertemu Pihak Pegadaian Sulut, Bahas Kerjasama Peningkatan Ekonomi di Talaud

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga saat bertemu pihak Pegadaian Sulawesi Utara di Manado. //foto: istimewa.

TALAUD – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud baru-baru ini mendapat angin segar mengenai perihal peningkatan disektor ekonomi. Melalui Wakil Bupati Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP), pada Sabtu (4/9/2021) bertemu dengan pihak Pegadaian Sulawesi Utara dalam rangka membahas rencana kerjasama dibidang ekonomi.

“Pertemuan yang dilakukan ini adalah untuk membahas antar BUMN khususnya Pegadaian Sulawesi Utara. Dan pertemuan ini dihadiri oleh Deputi serta telah disepakati beberapa point diantaranya mengenai kesejahteraan para PNS bahwa program-program untuk Usaha Kecil Menengah (UKM-red),” ucap Wabup Parapaga.

Juga dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Talaud juga ikut membahas beberapa hal yakni tentang pengembangan usaha di sektor perikanan dan pertanian.

“Ini akan berlanjut hingga dua Minggu mendatang. Bulan ini ada penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati E2L dengan pihak Pegadaian,” tukasnya.

Dirinya berharap dengan adanya terobosan seperti ini oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud, dapat bermanfaat bagi masyarakat demi pemenuhan kebutuhan masyarakat Talaud.

“Kami berdua (E2L-MANTAP) akan tetap berusaha maksimal untuk dapat menjawab apa yang diperlukan masyarakat Talaud dimana saat ini Talaud dalam usaha dalam pengembangan ekonomi yang patut diperjuangkan,” ungkapnya lagi.

Disektor pertanian, tambahnya bahwa saat ini kita terus berupaya agar program penanaman jagung bahkan tanaman holtikultura lainnya. “Juga hasil perkebunan seperti cengkih, pala, kopra bisa terserap dananya dari BUMN yang bisa menampung itu semua,” harapnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?