Connect with us

Kepulauan Talaud

Wabup Parapaga Buka Bimtek Pengoperasian SPEP di Kecamatan Melonguane

Dimuat

pada

Suasana pembukaan Kegiatan Bimtek Pengoperasian SPEP di Kecamatan Melonguane yang dihadiri oleh Wakil Bupati Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga membuka secara langsung Bimtek Pengoperasian Sistem Pelayanan Elektronik Pemerintahan (SPEP) pada Kamis (23/9/2021) di Kecamatan Melonguane.

Meski tertunda beberapa kali karena protap Covid-19, namun kegiatan bimtek ini akhirnya bisa digelar. Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Melonguane Royke Parapaga.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas support kepada kami pemerintah Kecamatan Melonguane,” kata Camat Royke.

Dirinya pun menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa, Lurah, Operator atau Tenaga Pendamping Desa lebih khusus kepada seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Melonguane bahwa terhitung 1 Oktober 2021 seluruh Pelayanan Administrasi Pemerintahan atau Kependudukan akan dilayani secara Online/Elektronik. Kecuali Surat Tanah karena harus diperiksa keabsahan dan status kepemilikan serta perolehannya.

Sehingga diingatkan kembali bagi warga yang belum memasukkan data Kartu Keluarga (KK) agar segera memasukkan ke pihak desa ataupun kelurahan setempat.

“Benar saat ini belum semua desa yang memiliki jaringan internet yang baik, tapi tentunya ini tidak harus menjadi dalih bagi kita untuk tidak menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat dalam konteks pemerintahan kita. Tetapi dalam penyelenggaraan pemerintahan, kita merupakan pemimpin yang melayani. Dengan kata lain bahwa kita adalah pelayan bukan Raja,” ungkap Camat Melonguane.

Dirinya pun mengajak seluruh warga untuk berkerja sama serta menciptakan lingkungan kerja yang inovatif baik ditingkat desa maupun kelurahan.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Kanda Will France Saranaung atas bantuan pikiran dan tenaganya dalam menciptakan aplikasi SPEP di Kecamatan Melonguane ini,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?