Connect with us

Kepulauan Talaud

Wabup Parapaga Ungkap Kabar Baik, Ada 8 Lokasi Bakal Dibangun Tower Telkomsel, Berikut Rinciannya!

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga saat diwawancarai awak media usai Rapat dengan pihak Kominfo, Senin (9/8/2021). //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya daerah yang juga merupakan salah satu yang terdepan di Utara NKRI ini sebelumnya masih berkutat dengan masalah jaringan telekomunikasi yang belum memadai.

Kabar baik akhirnya datang dari pihak Kementerian Informasi dan Telekomunikasi (Kominfo-red). Dimana Kabupaten Talaud mendapatkan bantuan 8 BTS untuk memenuhi kebutuhan jaringan di Kabupaten yang berbatasan di Filipina ini.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga ketika dijumpai media usai pertemuannya dengan pihak Kominfo di Kantor Bupati Talaud, Senin (9/8/2021) mengatakan bahwa kerinduan yang sudah cukup lama akhirnya terjawab.

“Untuk kerinduan hadirnya fasilitas telekomunikasi (tower-red) kami baru membahas hal itu dengan pihak Kominfo dan juga Sekda bahwa dalam waktu dekat ini mungkin sampai dengan bulan Oktober, masalah jaringan dibeberapa wilayah kecamatan dan desa akan segera teratasi. Termasuk di wilayah Kabaruan, Nanusa, Pulutan, dan Essang Selatan. Beberapa tempat itu mendapat 8 dari Telkomsel,” ungkap Wabup Parapaga.

Lanjutnya lagi, sedangkan di tempat-tempat lain yang sudah dibangun fasilitas towernya tinggal mengusahakan fasilitas pemancarnya.

“Tahun ini semoga Kabupaten Talaud dapat dimudahkan. Pertama untuk Pelayanan pemerintah dengan sistem non tunai sehingga kita butuhkan sekali jaringan telekomunikasi. Yang kedua adalah proses belajar mengajar anak-anak yang saat ini dengan sistem daring,” tukasnya.

Adapun mulai besok Pemda Talaud bakalan ikut membantu dalam rangka turut mendampingi pihak pelaksana dari Kementerian Informasi dan Telekomunikasi. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?