Connect with us

Kepulauan Talaud

Wabup Talaud dan Forkopimda Gelar Tabur Bunga Pada Rangkaian HUT TNI ke 76 Tahun

Dimuat

pada

Upacara Tabur Bunga dalam rangkaian HUT TNI ke 76 Tahun oleh Forkopimda dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga, Senin (4/10/2021) dari atas KAL Karakelang. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP) bersama Forkopimda Talaud yakni Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto ST, M.Tr.Hanla dan Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarohman melakukan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 Tahun, pada Senin (4/10/2021).

Adapun rangkaian Peringatan HUT TNI ini juga dihadiri oleh Kajari Agustiawan Umar SH, Kepala Pengadilan Negeri Melonguane Tri Asnuri Herkutanto MH, Wakapolres Talaud Kompol Demetrius Lariwu, serta para ibu-ibu Jalasenastri Lanal Melonguane dan Persit KCK LXVIII Kodim 1312/Talaud serta para prajurit di jajaran Lanal Melonguane dan Kodim 1312/Talaud.

Pada Upacara tabur bunga pada rangkaian HUT kali ini dilaksanakan di atas KAL Karakelang dengan Inspektur upacara yakni Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto ST, M.Tr.Hanla sementara untuk komandan upacara oleh Pasiops Kodim 1312/Talaud Lettu Kav Hendra Welan.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Melonguane mengatakan bahwa TNI yang ada di Talaud ini tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangkaian HUT ini dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang diantaranya ada karya bhakti, karya sosial serta beberapa kegiatan lainnya yang sudah terlaksana.

“Sebelumnya kita telah melaksanakan baksos lewat Serbuan Vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi, serta pembagian sembako kepada warga. Melaksanakan karya bhakti bersih-bersih pantai bahkan berbagai kegiatan seperti lomba tangkap bebek di laut, lomba dayung, lomba mancing, atraksi penindakan perampokan di laut serta beragam kegiatan lainnya,” kata Danlanal Melonguane.

Dandim 1312/Talaud pun menambahkan bahwa agenda yang dilakukan saat ini (tabur bunga-red) merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara.

“Sebenarnya tabur bunga ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan, tetapi karena di Talaud tidak ada maka kita menggelarnya di laut,” ucap Dandim.

Diketahui bahwa Acara Puncak Peringatan HUT TNI ini akan digelar pada Selasa (5/10/2021) melalui Upacara Virtual di Aula Makodim 1312/Talaud.

Sementara itu Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga menyambut baik kegiatan tabur bunga sebagai salah satu bentuk kewajiban kita untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus tetap mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran seperti layaknya sosok Yos Sudarso yang berperang di Laut Arafuru. Bahkan sebagai warga negara, kita harus menumbuhkan jiwa patriotisme demi keamanan daerah kita yang ada di perbatasan utara NKRI,” ungkap Parapaga. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?