Connect with us

Kepulauan Talaud

Wabup Talaud Support Program Komisi Pelayanan Pemuda Sinode Germita

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga saat menghadiri Program Pemuda Sinode Germita yakni Pencanangan Gerakan Pemuda Menanam 'Wette Ite Mabbaila', Selasa (11/5/2021) kemarin. //foto: tni.

BANTANE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga ikut memberikan apresiasi serta support kepada Komisi Pelayanan Pemuda Sinode (KPPS) GERMITA atas inivasi yang dilakukan oleh generasi muda Gereja Masihe Injili di Talaud ini.

Tepatnya pada momen Ulang Tahun Pemuda Sinode GERMITA yang jatuh pada Selasa (11/5/2021) kemarin, KPPS menggelar Acara Syukuran sekaligus dirangkaikan dengan Kegiatan Pencanangan Pemuda Menanam yang tema ‘Wette Ite Mabbaila’ yang dilaksanakan di Wilayah Pelayanan 05 Rainis tepatnya di Jemaat Torsina Bantane.

Penanaman bibit padi merupakan langkah awal dari inovasi KPPS dalam merayakan HUTnya yang menginjak usia 23 Tahun. Melalui inovasi dan ide kreatif inilah akhirnya membuat sosok yang sangat akrab di kalangan masyarakat ini memberi apresiasi khusus kepada Pemuda Sinode.

Untuk lokasi pertaniannya ini sangat bagus sekali dan ini nanti akan ada program khusus sehingga harus tetap dikembangkan. Terutama irigasi dan kita ketahui bersama bahwa wilayah ini di Talaud yakni di Bantane adalah daerah pertanian yang harus kita kembangkan.

Berikutnya saya bangga anak-anak Pemuda GERMITA begitu kreatif di Ulang Tahun ke 23 ini, mereka mampu memberikan inovasi yang luar biasa. Karena ketahanan pangan itu sangat dibutuhkan apalagi di masa pandemi ini.

Dimana orang-orang sedang takut untuk pergi ke luar daerah untuk mencari tambahan penghasilan kita harus kembali pada pertanian. Pertanian kalau kita kelola dengan baik tiga sampai lima bulan yang akan datang kita sudah menghasilkan.

“Sekarang ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud sedang berusaha mendatangkan bibit-bibit, pupuk dan peralatan. Dan dari kementerian sudah support terutama Kabupaten Kepulauan Talaud. Bibit sudah mulai datang,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?