Connect with us

Kabar Sulut

Wagub Kandouw Sebut Jemmy Ringkuangan Plh Wali Kota Tomohon

Dimuat

pada

MANADO – Teka teki siapa nanti yang akan menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Walikota Tomohon  agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Walikota Jimmy F Eman dan Wakil Walikota Syerly Adellin Sompotan, akhirnya terjawab sudah.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada wartawan menyebutkan   Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Jemmy Ringkuangan telah ditugaskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

“Iya, pak Karo Jemmy Ringkungan ditugaskan sebagai Plh Wali Kota Tomohon,” ungkap Kandouw  saat diwawancarai wartawan di lobi Kantor Gubernur Sulut, Rabu (17/2/2021).

Wagub juga menyebutkan ada lima daerah yang kepala daerahnya sudah habis masa jabatan  masing-masing Minahasa Selatan (Minsel), Minahasa Utara (Minut), Bolmong Selatan (Bolsel), Bolmong Timur (Boltim) dan Kota Tomohon.

Khusus untuk Kota Tomohon, kata Kandouw, pengisian pejabat pelaksana harian  ditunjuk pejabat Pemprov Sulut, karena status Sekkot Tomohon masih Plt.

“Untuk empat daerah lainnya yakni Minsel, Minut, Bolsel dan Boltim sekda setempat yang mengisi sementara jabatan kepala daerah,” jelas Kandouw seraya menambahkan untuk penunjukkan Plh dan Plt bupati/wali kota di lima daerah tersebut lewat radiogram Kemendari.

Disinggung soal pelantikan kepala daerah terpilih dari lima daerah tersebut  wagub menyebutkan sesuai dengan jadwal akan berlangsung 26 Februari 2021.

“ Kalau Manado dan Bitung  belum karena masa jabatan kepala daerahnya nanti berakhir di atas bulan Februari,” tandasnya.(red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?