Connect with us

Kepulauan Sangihe

Wakasal Tinjau Lokasi Pembangunan Mako TNI AL di Pananaru

Dimuat

pada

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dijemput langsung Bupati Kepulaun Sangihe Jabes E Gaghana (JEG).

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA,
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam lawatannya dengan agenda peninjauan area pembangunan Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal), dan dermaga TNI AL di Kampung Pananaru Kecamatan Tamako.

Tiba di Bandara Naha Jumat (16/04/2021), orang nomor dua di TNI AL itu dijemput langsung oleh Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, dan diterima secara adat. Tahuna.

Dalam sambutanya Wakasal mengatakan Kabupaten Sangihe sebagai daerah perbatasan sehingga aktifitas kapal-kapal TNI AL yang banyak berpatroli di perairan perbatasan akan bisa melakukan bekal ulang atau konsentrasi kembali di pos keamanan yang akan di bangu.

“Keamanan dan pertahanan Negara yang menjadi alasan pembangunan Posal ini,”ujarnya.

Wakasal juga meyebut pembangunan ini akan memacu pembangunan di daerah kabupaten.

“Pastinya kalo ada Mako TNI AL dan dermaga disini maka akan memacu dan meningkatkan market share, serta akan membuat pembangunan yang lain seperti listrik, minyak, telekomunikasi dan yang lainnya juga akan hadir dan meningkat. Jadi sekarang kami, TNI AL akan bersinergi dengan pemerintah daerah,”tuturnya.

Ditempat yang sama Bupati kepada wartawan mengatakan kehadiran Mako Lanal ini akan menambah rasa keamanan untuk pengamanan laut dan kawasan kabupaten.

“Jika untuk kebaikkan dan keamanan masyarakat pasti akan kami dukung,”ungkap bupati.

Ikut hadir dalam kegiatan ini sejumlah perwira TNI AL yang ikut dalam rombongan, Jajaran Forkopimda Sangihe, Sekda Sangihe, Kapitalaung Kampung Pananaru, Kabag Humas, Dan rombongan Lanal Tahuna.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?