Connect with us

Kepulauan Talaud

Wakil Bupati Talaud Hadiri Refleksi Peristiwa Merah Putih di Lapangan Gelora Pamil Lirung

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga menghadiri Acara Refleksi Peristiwa Merah Putih Pamil di momen Hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu (10/11/2021) di Lapangan Gelora Pamil Lirung. //foto: hmspemda.

LIRUNG – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga menghadiri Acara Refleksi Peristiwa Merah Putih Pamil di momen Hari Pahlawan yang jatuh pada Rabu (10/11/2021) di Lapangan Gelora Pamil Lirung.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Talaud ini juga menerima penyerahan usulan almarhum E P M Gagola sebagai Pahlawan Nasional.

Pengusulan ini didasarkan pada perjuangan Gagola sebagai perintis kemerdekaan Republik Indonesia dari Tanah Porodisa serta memimpin perkumpulan anak-anak Talaud dalam mengibarkan bendera Merah Putih pertama kali sejak tahun 1933.

Di kesempatan yang sama Wabup Parapaga melepas peserta Kirab Merah Putih yang menuju ke makam E P M Gagola untuk melaksanakan acara tabur bunga bersama.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Jakop Mangole, SE, Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Talaud Daud Malensang, S.Sos, Ketua Umum Sinode Germita Pdt Arnold Apolos Abbas, M.Th, Kepala Dinas Kominfo Talaud Dr Imelda Tingginehe, S.Pt, M.Si, Kepala Cabang Pendidikan Dasar Kabupaten Kepulauan Talaud Dr Sri Ratna Pasiak, S.Pd, M.Pd, para Camat yang ada di Pulau Salibabu, Kapolsek Lirung, para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta warga yang ikut hadir saat kegiatan tersebut. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?