Connect with us

Minahasa

Wakili Bupati, Asisten 1 Maringka Hadiri Penanaman 5000 Pohon di Remboken

Dimuat

pada

MINAHASA – Mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan Drs Riviva Maringka menghadiri penanaman 5000 pohon dalam rangka Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) yang berlangsung di Desa Timu Kecamatanta Remboken, (29/10/2021) siang tadi.

Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, karena sudah memprakarsai kegiatan penanaman 5000 pohon yang diadakan di Minahasa.

“Kegiatan ini patut diapresiasi karena kita menyadari tepian danau Tondano, saat ini memerlukan revitalisasi untuk mengembalikan fungsi sungai serta penataan kawasan danau agar dapat berjalan dengan baik,” kata Maringka.

Sebagaima kita ketahui danau Tondano merupakan danau prioritas Nasional yang mempunyai nilai penting dan strategis bagi kehidupan hayati, juga perekonomian di Sulawesi Utara lebih khusus Kabupaten Minahasa.

“Karena itu, upaya untuk merevitalisasi danau dan lingkungan sekitar, menjadi keharusan dalam rangka menjaga dan melestarikan potensi yang ada sehingga akan memberi manfaat secara berkelanjutan,”jelas Maringka.

Sementara Kecamatan Remboken sangat mengapresiasi kepada pemerintah Provinsi maupun Kabupaten, karena danau ini salah satu pengendalian pemanfaatan kawasan dan masuk daerah tangkapan resapan air.

“Terimakasih kepada Balai Sungai Wilayah Sulawesi I dan pemerintah Kabupaten Minahasa karena Kecamatan Remboken menjadi bagian dalam kegiatan penanaman 5000 pohon, sekaligus sebagai salah satu wilayah pengendalian pemanfaatan kawasan Danau Tondano,” Kata Camat Remboken Viktor Sengke, SE.

Dalam kegiatan penanaman 5000 pohon dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Vicky Kaloh, Kepala Balai Sungai Sulawesi dan jajarannya, legislatif Rio Palilingan, Forkopimka Remboken serya para hukumtua dan masyarakat. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?