Connect with us

Kepulauan Talaud

Wakili Bupati dan Wakil Bupati Talaud, Malensang Hadiri Ibadah Duka di Rainis Batupenga

Dimuat

pada

Suasana rumah duka di Desa Rainis Batupenga, Jumat (28/5/2021). //foto: tni

RAINIS – Wujud kepedulian dan sepenanggungan kepada masyarakat yang ada di Tanah Porodisa, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Bupati dr Elly Engelbert Lasut, ME dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga hadir disetiap ibadah Duka.

Pada kesempatan tersebut Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Daud Malensang, S.Sos yang mewakili kedua Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud melayat ke rumah duka di Rainis Batupenga Jumat (28/5/2021), atas meninggalnya Ibunda terkasih Almarhumah Pintje Winowoda.

Ditengah duka yang dirasakan oleh Keluarga Besar Maatiri-Winowoda, Malensang memberikan sambutan penghiburan kepada keluarga dari Sekcam Rainis Dekroly Adilang SP dan juga Sekretaris Satpol PP Kabupaten Talaud Jamert Majampoh S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Melansang pun memberikan kata-kata penghiburan bahkan nasehat untuk hidup rukun dan damai satu dengan yang lain.

“Satukan hati, rapat barisan antara saudara-bersaudara, sehingga tangisan ini hanya Tuhan yang dapat memulihkannya. Selaku orang percaya kita hanya mampu bermohon kepada Tuhan untuk setiap rencana yang terjadi dalam kehidupan kita manusia. Apa yang Almarhumah lakukan semasa hidupnya, semua nasehat, budi baik serta pengalaman hidup yang telah melahirkan generasi yang berpendidikan dan tak dapat di ragukan lagi. Oleh sebab itu rasa pilu dan duka mendalam sebagai orang percaya tidak boleh menjadi bagian yang tidak dapat diakhiri. Hal ini pun berlaku kepada saya pribadi sebagai Pejabat yang masih dalam suasana duka. Namun saya percaya bahwa Tuhan yang telah menentukan keputusan tersebut dalam hidup saya dengan memanggil pulang istri tercinta,” ungkap Malensang.

Lanjutnya bahwa kepergian mama sebagai penyejuk diantara tujuh kakak beradik namun kasih itu sudah tidak ada karena sosok mama sudah tiada.

“Kematian bukan akhir dari kehidupan. Bapak Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama turut sepenanggungan dalam setiap ibadah duka seperti ini. Dan memberikan penghormatan setinggi-tingginya atas dedikasi Almarhumah yang telah merawat dan mengasuh anak-anak serta perjuangan dalam membina dan mendidik anak-anaknya. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat menjaga nama baik serta diberikan penghiburan dari Tuhan,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?