Connect with us

Kepulauan Talaud

Wakili Bupati E2L, Sekda Kamagi Hadiri Pemakaman Ibunda Sekretaris Satpol PP di Rainis

Dimuat

pada

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud DR Yohanis B K Kamagi AP, M.Si saat membacakan sambutan duka mewakili Bupati E2L atas meninggalnya Ibunda dari Sekretaris Satpol PP Yamert Majampoh, S.Sos, M.Si pada Kamis (1/7/2021) di Desa Rainis. //foto: tni

RAINIS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Sekretaris Daerah DR Yohanis B K Kamagi AP, M.Si menghadiri Ibadah Pemakaman meninggalnya Ibunda dari Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Talaud (Satpol PP) Yamert Majampoh, S.Sos, M.Si yakni Almarhumah Albertina Elo pada Kamis (1/7/2021) di kediaman Keluarga Majampoh-Elo Desa Rainis.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME, Sekda DR Yohanis B K Kamagi, AP, M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud turut berdukacita sedalam-dalamnya serta secara pribadi Keluarga Lasut – Tjanggulung dan Keluarga Parapaga – Leong atas meninggalnya ibu yang terkasih Almarhumah Albertina Elo Ibunda dari Sekretaris Satpol PP.

“Sebagai orang percaya kita diajak untuk mengimani bahwa kematian adalah rencana Tuhan. Kita hidup mati untuk Tuhan. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk mendoakan keluarga agar diberikan kekuatan dan ketabahan. Keteladan hidup dan pengabdian yang telah diwujudkan oleh almarhumah seperti dalam riwayat hidup tadi kiranya menjadi motivasi, kenangan dan kebanggaan bagi anak-anak dan keluarga. Kita harus menyakini bahwa apapun yang Tuhan buat itu baik adanya. Semoga keluarga besar yang ditinggalkan akan diberikan ketabahan. Selamat jalan ibunda tercinta,” ungkap Kamagi yang diakhiri dengan penyerahan sampul duka Pemda Talaud yang diwakili oleh Kasat Satpol kepada Sekretaris Satpol PP sebagai pemangku duka.

Dukacita mendalam juga diungkapkan oleh sahabat-sahabatnya yang tergabung dalam Komisi Lansia Jemaat Pniel Rainis. Melalui Wakil Ketua Komisi Lansia Nesar Leleran mengungkapkan rasa kehilangan sosok yang sangat aktif dalam kegiatan kerohanian ini.

“Kami sungguh kehilangan sosok yang sangat rajin ke gereja biar bajalan kaki tetap beliau ke gereja. Pertemuan terakhir kami itu Minggu ketiga, dan saat itu memang almarhumah sudah dalam keadaan sakit. Selamat jalan mama ade, apa yang mama ade buat itu ada pahalanya di sorga,” kata Leleran sambil juga menyerahkan diakonia kepada keluarga yang berduka.

Hal yang sama pun dikatakan oleh Wemprit Birang yang mewakili BPH Sinode Germita bahwa pengabdian ibu terkasih dalam bidang kemasyarakatan dan kerohanian ini menjadi kenangan karena berkat ada pada orang yang hidup rukun dan damai. Sehingga diharapkan walaupun mama terkasih sudah tidak ada tetapi ikatan kekeluargaan tetap terjaga.

Ibadah pemakaman yang dipimpin langsung oleh Ketua BPHJ Pniel Rainis Pdt Enike S W L Riung, S.Th ini pun memberikan penguatan kepada keluarga melalui Pembacaan Alkitab Kejadian 5:21-24 dibawah perikop ‘Keturunan Adam’ bahwa setiap orang mempunyai nama, dan memiliki batasan usia yang diberikan Tuhan. Seperti juga Almarhumah yang telah sampai pada usia 72 tahun 10 bulan.

Hadir dalam ibadah duka ini diantaranya Kadis Perhubungan Habel Salombe, Kasat Pol PP Adrianson Taarega, Camat Rainis Maraden Mangkey, Sekcam Rainis Dekroly Adilang SP, Kapolsek Rainis Ipda Peter Nender, Ketua Korwil 05 Rainis Pdt W Maraja, S.Th, Kades Rainis Oktafien Tumimbang, Kades Rainis Batupenga Samirna Dareda, para pelayan khusus Jemaat Germita Pniel Rainis, serta warga dan keluarga yang berasal dari berbagai desa yang menyempatkan hadir pada saat itu. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?