Connect with us

Bitung

Wali Kota Bitung Angkat Suara Soal Kasus Covid-19 di Kumersot, Mantiri: Kami Sayang Masyarakat

Dimuat

pada

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri

BITUNG–Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menanggapi terkait sejumlah warga di Kelurahan Kumersot, Kelurahan Ranowulu yang terkonfirmasi positif covid-19, Rabu (19/05/2021).

Menurut Wali Kota, hal ini sangat penting untuk diseriusi dan tidak dianggap remeh oleh masyarakat. Karena kata dia, upaya yang dilakukan pemerintah serta stakholder terkait dalam menekan angka penyebaran covid-19 akan sia-sia jika masih ada masyarakat yang tidak taat dan disiplin pada protokol kesehatan (Prokes).

“Upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dan semua elemen menghadapi pandemi Covid-19. Haru dibarengi dengan penerapan prokes oleh masyarakat. Kita jangan mengabaikan masalah ini. Karena ini menyangkut keselematan semua orang,” pinta Maurits.

Menurut Maurits, kasus di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu terkonfimasi positif Covid 19. Tiga antaranya kata dia, pemeriksaanya di kirim ke Jakarta untuk dicek terkait jenis baru atau tidak.

“Nah, ini yang harus kita waspadai bersama. Saat ini pemerintah sudah melaksanaa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Aturan ini kita terapkan sebagai teguran agar masayarakat patuh pada prokes. Jangan melihat itu dari sisi kebencian. Melainkan, karena kami mencintai rakyat kami. Kami tidak mau terjadi seperti di Negara India. Maka dari itu mari kita sama-sama saling menjaga dan mengingatan akan pentingnya prokes,” terangnya.

“Saya minta kepada kepala lingkungan dan ketua RT, lurah dan camat melakukan tindakan tegas jika ada masyarakat yang tidak disiplin prokes. Ini tentunya sebagai wujud cinta dan kasih pemerintah kepada masyarakat agar tidak terjadi seperti di India,” tambahnya.

Lanjut Maurits, khusus untuk masyarakat Kumersot yang saat ini sementara diberlakukan PPKM agar berdiam diri di rumah dulu.

“Pemerintah melalui Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) sudah siap dengan stok bahan pangan bersama Dinas Sosial akan mendrop makanan. Di rumah saja, pasti virus akan mati dengan sendirinya di wilayah itu. Tidak kembang biak atau terjadi transmisi di beberapa tempat. Kami pemerintah pasti akan terus memantau dan memperhatikan masyarakat kami di Kumersot,” pungkasnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?