Connect with us

Bitung

Warga Senang, Prajurit TMMD Kodim 1310 Bitung Laksanakan Program Bedah Rumah

Dimuat

pada

Bedah rumah warga yang dilakukan prajurit TMMD ke 111

BITUNG—Sejumlah prajurit peserta TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 1310 Bitung melaksanakan program bedah rumah warga.

Pasalnya, tujuan dari program ini tidak lain untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan hunian yang layak huni untuk di tempati.

Tak hanya prajurit TNI, dalam bedah rumah itu juga ada warga yang ikut membantu dan bergotong royong membangun rumah milik Daniel Mokotika (64) warga Lingkungan 2, Rt 6, Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu.

Dansatgas Dandim Kl Dan SSK (Dandki Satgas), Lettu Inf Julen Tonny Kasiaheng menuturkan rumah warga yang menjadi sasaran bedah rumah tersebut benar-benar masuk dalam kriteria yanh harus dibantu dan layak.

“Rumah milik pak Daniel satu diantara yang masuk dalam program bedah rumah TMMD ke 111. Untuk ukurannya 6×6 meter. Dan ini memang masuk dalam sasara fisik program TMMD kita. Jadi kita bangun mulai dari nol sampai layak huni untuk ditempati, ” ujarnya, Rabu (16/06/2021).

Sementara itu, Daniel Mokotika saat diwawancara sejumlah awak media mengaku sangat senang dan tidak menyangka jika bisa mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut.

“Saya dan keluarga sangat senang dengan bantuan beda rumah ini. Tidak sangka-sangka kalau saya bisa memiliki rumah yang layak. Karena kalau bangun sendiri pasti membutuhkan waktu yang lama dan tentunya biaya yang tidak sedikit,” ujar Daniel yang merupakan salah satu petani di Kelurahan Kumersot ini.

Daniel juga megucapkan terimakasih kepada para prajurit TNI yang sudah berkerja membangun rumahnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang ikut andil membantu. Terutama kepda Pak Dandim dan kepada pemerintah Kota Bitung,” ucapnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?