Connect with us

Kepulauan Talaud

Wartawan Talaud Siap-siap Bakal di Vaksin, Berikut Penjelasannya…

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga (MAP) saat dijumpai awak media pada Selasa (09/02/2021) di depan ruangan Bupati.

Peliput: Kartini Pangurian

Melonguane – Acara Puncak Hari Pers Nasional ke 75 Tahun yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, Selasa (09/02/2021) akhirnya bisa membawa angin segar bagi para insan Pers di seluruh Indonesia.

Dikutip dari Video Conference HPN yang digelar secara virtual, dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan bahwa dimasa Covid-19 ini sangat rentan bagi teman-teman wartawan ketika turun ke lapangan memberitakan sejumlah kejadian dan berita terkait kondisi perkembangan negara saat ini. Sehingga mereka juga perlu mendapat perhatian dari pemerintah melalui pemberian vaksinasi Covid-19.

“Nantinya akan diatur agar semuanya berjalan dengan baik. Februari akhir sampai bulan Maret diharapkan sudah bisa dilaksanakan vaksinasi untuk teman-teman wartawan se-Indonesia,” ucap Jokowi. Hal ini kemudian menjadi berita baik bagi para awak media yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Talaud. Dimana hal yang sama pun sangat diharapkan agar dapat dilakukan oleh Pemda.

Saat ditanya mengenai realisasi penyampaian Presiden terkait vaksinasi buat para wartawan, Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga mengatakan bahwa hal tersebut akan dilakukan secara bertahap mengingat di Kabupaten Talaud baru tahap pertama vaksinasi. “Sekarang ini vaksin baru tahap satu untuk tenaga kesehatan (nakes), dan selanjutnya tahap berikutnya adalah bagi mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat termasuk wartawan,” jelasnya.

Tambahnya lagi bahwa, harapan agar kondisi sekarang bisa teratasi merupakan hal utama dalam penanganan dan saat ini sementara Pemda lakukan. Diharapkan untuk Talaud dalam dua Minggu kedepan sudah bisa masuk zona hijau. “Kita sekarang lagi mengarah pada tren menurun untuk kasus Covid-19. Mudah-mudahan dua Minggu ke depan bisa zona hijau,” pungkasnya. (*)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?