Connect with us

Kepulauan Talaud

Wujud Kepedulian Pemerintah Daerah, Wabup Parapaga Hadiri Ibadah Duka di Dua Desa Ini

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga saat melayat ke rumah duka di Desa Bitunuris dan Desa Musi, pada Sabtu (22/5/2021). //foto: istimewa.

BITUNURIS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP) melayat ke rumah duka yang terletak di Desa Bitunuris pada Sabtu (22/5/2021) pukul 10.13 wita.

Wabup menghadiri Ibadah Pemakaman atas meninggalnya Almarhum Frengki Tarau yang merupakan anak dari Keluarga Majampoh-Tarau yang berdomisili di Desa Bitunuris.

Hal yang sama pun dilakoni oleh orang nomor dua di Kabupaten Talaud ini dengan mengunjungi rumah duka di Desa Musi pada pukul 11.44 wita di Keluarga Sariu-Malinsong atas meninggalnya Almarhumah Sarah Malinsong.

Hal ini dilakukan dalam rangka wujud kepedulian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud kepada masyarakat Talaud yang mengalami dukacita.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemda kepada masyarakat yang mengalami peristiwa dukacita. Semoga Allah sumber penghiburan sejati akan selalu bersama dengan keluarga besar yang berduka. Saya berharap keluarga tetap kuat dan tabah dalam menghadapi peristiwa ini,” ungkap Wabup.

Pada kesempatan yang sama, Parapaga pun memberikan dana duka berupa diakonia demi meringankan beban duka atas kepergian anggota keluarga di dua desa tersebut.

“Ini Sesuai dengan keputusan bersama dengan Bupati Kabupaten Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME bahwa setiap warga masyarakat Talaud yang meninggal maka akan diberikan uang santunan duka dari pemerintah daerah. Hal ini pun mengacu pada bentuk kepedulian Pemda terhadap kondisi yang dialami oleh masyarakatnya,” ucap Parapaga. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?