Connect with us

Bitung

Zona Hijau, Bitung Berhasil Atasi Pandemi Covid-19

Dimuat

pada

Kota Bitung Zona Hijau Covid-19

PEMERINTAH Kota Bitung, dibawa kepemimpinan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar (Maurits-Hengky) bisa dibilang berhasil mengatasi pandemi Covid-19.

Betapa tidak, munculnya wabah kesehatan ini membuat semua sektor ikut melemah akibat terdampak. Berbagai pembatasan aktivitas sosial yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus ini membuat masyarakat terbebani.

Bahkan, awal munculnya Covid-19 ini tak sedikit para pengusaha kecil, menengah bahkan skala besar harus kwalahan mengahadpi pandemi Covid-19. Pun, ada yang harus menerima kenyataan usahanya bangkrut akibat diporak-poranda oleh pandemi ini.

Berbagai upaya penanganan tentu terus dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Mulai dari pemberlakukan prmbatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga berjilid-jilid, penerapan dan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang diwajibkan dan diperketat bagi semua masyarakat. Dan upaya terakhir untuk mengakhiri pandemi ini yakni, dengan membentuk herd immunity. Dimana seluruh masyarakat harus divaksin agar pandemi ini bisa diatasi dan segera berakhir.

Di Kota Bitung sendiri khususnya, upaya-upaya itu rupanya membuahkan hasil. Terbukti per tanggal 14 November 2021. Kota Bitung dinyatakan nihil kasus aktif Covid-19.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menyampaikan kabar baik tersebut tak lepas dari peran seluruh masyarakat dan stakholder terkait yang bersama-sama bergotong royong membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Ini berkat kerjasama kita semua. Pemerintah Kota Bitung tak akan bisa mengatasi ini sendirian tanpa dibantu oleh seluruh elemen masyarakat yang sampai saat ini terus bahu-membahu dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19. Pemerintah Kota Bitung sangat berterimakasih atas gotong-royong yang dilakukan selama ini. Tujuannya tidak lain untuk mengakhiri pandemi ini,” ujar Maurits, Senin (15/11/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas mengatakan sampai saat ini pihaknya terus melakukan percepatan capaian vaksinasi untuk masyarakat Kota Bitung.

“untuk capaian program vaksinasi di Kota Bitung sendiri kurang lebih memang baru diangka 61 persen. Capaian ini masih dibawah target nasional yakni, 80 persen. Tapi kita berharap sampai akhir tahun target tersebut bisa kita kejar dengan gotong royong semua pihak,” ungkapnya.

Lanjut Pitter membeberkan, Kota Bitung sendiri selama pandemi ini telah mengoleksi 2866 kasus positif Covid-19. Dan yang sembuh kata dia, ada diangka 2808.

“Pertanggal 14 November 2021 yang meninggal ada 58 orang. Dan kasus aktif 0 alias nihil. Ini adalah kabar baik. Namun kita jangan sampai terlena. Kita tetap disiplin prokes dan tetap melakukan vaksinasi. Agar herd immunty bisa secepatnya terbentuk,” kata Pitter.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?